Tanaman Herbal Pencegah Infeksi Virus Corona

Herba.news | Berbagai tanaman pernah dibahas oleh Herba News, dan beberapa diantaranya ternyata dinyatakan ampuh mencegah infeksi Covid-19. Salah satu yang sering dilakukan masyarakat Indonesia, yakni mengkonsumsi jamu atau beberapa jenis tanaman herbal yang dianggap bisa meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas. Proses atau cara tersebut bukan isapan jempol semata. Beberapa Tanaman yang terbukti ampuh adalah :

1. Pegagan

Tanaman yang memiliki nama latin Centela asiatica merupakan tanaman tradisional yang mempunyai manfaat sebagai imunomodulator pada penyakit yang membutuhkan pertahanan sistem imun seluler maupun humoral. Kandungan senyawa glikosida triterpenoid dan asiaticoside dapat mempercepat perbaikan sel-sel kulit dan meningkatkan daya tahan tubuh non spesifik.

2. Bawang Putih

Tanaman dengan nama latin Allium sativum ini telah dikenal mempunyai banyak keunggulan, seperti: Menjaga kesehatan dengan cara meregulasi hormon Meregulasi aliran darah Bahkan bisa meningkatkan gairan bercinta Jika diperhatikan lebih jauh, bawang putih ini juga memiliki fungsi dalam meningkatkan kekebalan yang mengesankan.

Manfaat bawang putih lainnya dapat dilihat juga disini

3. Temulawak

Ilustrasi Temulawak tanaman pencegah infeksi covid19

Tanaman dengan nama latin Curcuma xanthorrhiza Roxb. tersebut dikenal memiliki efek yang baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas tubuh. Temulawak mempunyai beberapa kandungan senyawa kimia yang terdapat pada rimpangnya, antara lain berupa: Fellandrean dan turmerol atau yang sering disebut minyak menguap Minyak atsiri Kamfer Glikosida Foluymetik karbinol Kurkuminoid Kurkuminoid terdiri atas kurkumin dan desmetoksikurkumin, yang bermanfaat antara lain untuk: Menetralkan racun Menghilangkan nyeri Antibakteri Mencegah pelemakan dalam sel-sel hati Antioksidan

Demikian beberapa tanaman herbal yang mudah ditemukan sehari-hari yang bermanfaat untuk pencegahan infeksi covid19, mari kita rajin konsumsi dan cegah penyebaran virus corona disekitar kita.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *