Manfaat Kakao Untuk Kesehatan Tubuh..

Manfaat kakao Untuk Kesehatan Tubuh
Ilustrasi

Herba.news | Kakao adalah salah satu bahan pembuatan coklat yang hampir sertiap hari kita konsumsi dalam bentuk Batangan maupun minuman. Segudang manfaat Kakao Untuk Kesehatan Tubuh yang belum di ketahui oleh orang banyak. Mulai dari mood hingga penurunan tekanan darah tinggi.

Kandungan Nutrisi pada Kakao yaitu Karbohidrat, Protein, Serat, Polifenol, Flavonoid, Kalsium, Zat Besi, Kafein, Magnesium, Kalium, serta Lemak tak jenuh tunggal yang baik bagi kesehataan tubuh.

Berikut beberapa rangkuman Manfaat Kakao Untuk Kesehatan Tubuh oleh herba.news:

Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan Flavonoid pada Kakao dapat memperbaiki kadar oksida nitrat dalam darah. Di karenakan kandungan Flavanol yang dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah anda dan menurunkan tekanan darah.

Dengan mengonsumsi Cokelat yang memiliki kandungan Flavonoid oleh orang yang telah memiliki tekanan darah tinggi akan lebih baik ketimbang orang yang memiliki darah tinggi tetapi tidak mengonsumsi Flavonoid.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kakao yang kaya akan Antioksidan dan Flavonoid yang mampu melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Oleh karena itu kandungan Antioksidan dan Flavonoid yang tinggi di percaya dapat memperkecil peluang untuk serangan jantung dan stroke.

Kakao terbukti dapat mengurangi kolesterol LDL jahat. Di karenkan memiliki efek pengencer darah yang mirip dengan aspirin. Serta meningkatkan gula darah dan mengurangi peradangan. Sehingga itu semua merupakan mekanisme yang berkontribusi pada serangan jantung.

Ilustrasi – kakao [unsplash]

Dapat Mengurangi Depresi

Banyak orang dengan beban pekerjaan sehingga menimbulkan depresi ringan maupun berat. Nah Kandungan Flavanol pada Kakao ternyata dapat menstabilkan sterotonin.

Sebuah penelitian Michigan Medicine University Of Michigan menyampaikan bahwa Bubuk Kakao dapat membantu produksi hormon endorfin sebagai pengembali mood yang baik dalam tubuh.

Terlebih lagi, sebuah Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa asupan flavanol kakao setiap hari mampu meningkatkan kinerja mental seseorang dan tanpa gangguan mental.

Membantu Meringankan Asma

Kandungan Theobromine dan Theophylline pada Kakao memiliki manfaat untuk mempelebar saluran pernapasan. ternyata senyawa Theobromine dapat membantu meredakan batuk akibat penyempitan pernapasan. Dan Theophylline senyawa yang membantu paru – paru melebar.

Selebihnya jika anda mengalami sesak nafas lebih baik konsultasi dengaan dokter ahli untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Itulah beberapa Rangkuman terkait Manfaat Kakao Untuk Kesehatan Tubuh oleh herba.news, Semoga bermafaat untuk kita semua. dan yang lagi berusaha mencari kesembuhan semoga lekas sembuh.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *